Asisten III Setdakab Rejang Lebong Upik Zumratulaini. (MCRL/FRANKY)

CURUP, MCRL: Pemkab Rejang Lebong saat ini tengah melakukan sejumlah upaya untuk mewujudkan kesejahteran bagi masyarakat Rejang Lebong, tak terkecuali bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk yang terakhir ini Pemkab berencana memberikan Tambahan Penghasilan bagi para PNS atau TPP.

“Salah satu syarat pemberian TPP ini adalah aplikasi e-Kinerja. Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan mengirim utusan dari Rejang Lebong ke Pemprov Gorontalo untuk belajar bagaimana penerapan aplikasi e-Kinerja ini,” kata Asisten III Setdakab Rejang Lebong, Upik Zumratulaini, ditemui di kantornya, Sabtu (12/8).

Aplikasi e-Kinerja adalah aplikasi yang memuat Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan perilaku kerja pegawai untuk menilai prestasi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penerapan sistem e-Kinerja ini, untuk memudahkan penilaian prestasi kerja PNS, menjamin objektifitas penilaian prestasi kerja serta sebagai kontrol pejabat yang berwenang untuk menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan promosi terhadap aparaturnya.

“Jadi, nanti kita akan mengirim satu orang dari Dinas Kominfo untuk belajar soal itu ke Gorontalo. Kita akan studi banding dalam hal
penerapan aplikasi ini ke provinsi tersebut,” ujar Upik. (FRANKY_Media Center RL)