Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong Jamaan Nur. (MCRL/RAMA)

CURUP, MCRL: Dalam Rangka melaksanakan Visi Misi Bupati Rejang Lebong untuk menjadikan Rejang Lebong Kota religious maka pemerintah daerah (Pemda) melakukan Program Umroh Gratis untuk perangkat Agama yang berprestasi pada Tahun 2017.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Jamaan Nur mengatakan bahwa di tahun 2017 ini sudah ada 30 orang perangkat Agama yang berprestasi untuk dibiayakan Umroh oleh pemerintah daerah dan masih dalam Proses. “Sudah ada program ini dan sudah 30 orang yang masih dalam proses dan kami masih minta petunjuk Bapak Bupati dan pemeriksaan perizinannya,” ujarnya di kantor Kesra, Sabtu (12/8).

Jamaan Nur juga mengatakan bukan hanya dilihat dari kriteria perangkat agama yang berprestasi, tetapi juga dilakukan jalur pengetesan yang panjang untuk dapat memenuhi kriteria mendapat Umroh Gratis ini.

“Setelah diusulkan oleh Camat atau Perangkat Daerah maka semua itu kita saring untuk dites, dan pengetesan dilakukan oleh
Kementerian Agama, STAIN, Sekda, Bupati sendiri, dan masih yang mengetes kelayakan mereka itu,” ujarnya.

Pemkab Rejang Lebong berharap dari kegiatan ini maka perangkat Agama bisa meningkat siar agama mereka dan mereka merasa dipedulikan oleh pemerintah kabupaten Rejang Lebong dan lebih bersemangat untuk membangun Rejang Lebong sebagai
kota Religius. (RAMA_Media Center RL)