Bangun Nuansa Religius, Pemkab Gelar Pengajian Rutin Jumat Pagi

Kabag Administrasi Kesra Setdakab Rejang Lebong Jamaan Nur (nomor 2 dari kanan) saat mendampingi Wakil Bupati Rejang Lebong di acara Halal Bihalal Pemkab RL beberapa waktu laolu. (MCRL/FRANKY)

CURUP, MCRL: Demi meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan untuk mempererat hubungan silaturahim sekaligus pembinaan mental pegawai khususnya di Sekretariat Daerah, BKD, BPKAD, BAPPEDA, dan Diskominfo, setiap bulan, setiap hari Jumat minggu pertama atau kedua, Pemkab Rejang Lebong menggelar pengajian atau ceramah agama secara rutin.

“Tujuannya setidaknya, kan, untuk siraman rohani untuk seluruh pegawai di sekretariat. Lebih kurang selama 15-20 menit. Jadi, kan, jiwa bisa segar lagi. Ya, begitulah,” kata Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdakab Rejang Lebong Jamaan Nur, ditemui di ruangannya, Sabtu (12/8).

Jamaan menuturkan, tak cuma muslim yang mengikuti kegiatan tersebut, pegawai non muslim pun ikut berpartisipasi dalam acara ini. “Ya, meskipun tidak diwajibkan, tapi mereka tetap mengikuti,” ujar Jamaan.

Untuk melaksanakan kegiatan pengajian rutin ini, Pemkab Rejang Lebong meniadakan kegiatan senam atau olahraga yang biasa dilakukan setiap hari itu.

Jamaan juga menuturkan, kegiatan tersebut masih merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam membangun nuansa agamis demi
menjadikan Rejang Lebong sebagai Kota Religius. “Kegiatan ini ada hubungannya juga dengan program Rejang Lebong sebagai Kota
Religius,” ucapnya. (FRANKY_Media Center RL)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *