CURUP Rejang Lebong – Rencana pelaksaan mutasi dan pelantikan pejabat yang akan digelar akhir tahun ini kembali berubah. Jika sebelumnya dijadwalkan hanya akan dilakukan pelantikan khusus untuk pejabat eselon IIIA. Info terbaru pelantikan akan dilakukan serentak bagi seluruh pejabat.

Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si Kamis (29/12) mengatakan pejabat yang akan dilantik atau dikukuhkan jumlahnya lebih dari 600 orang. Mulai dari eselon IV hingga eselon II di lingkungan Pemkab RL. Pelantikan bakal digelar di Aula STAIN Curup.

“Iya nanti saya yang akan mengukuhkan mereka dan jumlahnya lebih dari 600 orang. Termasuk 20 orang pejabat eselon II hasil Pansel lalu dan 10 orang hasil seleksi Pansel sebelumnya, termasuk Sekda akan dikukuhkan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL, R.A Denny, pengukuhan itu untuk menyesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Sehingga sesuai dengan nomenklatur baru itu maka seluruh pejabat dilingkungan Pemda RL akan dikukuhkan lagi.
“Ini sudah final, jadi semuanya akan dikukuhkan sesuai dengan nomenklatur baru kita. Sehingga pada tahun anggaran 2017 per Januari nanti mereka sudah bekerja untuk SKPD yang baru berdasarkan Perda tentang Perangkat Daerah itu,” jelasnya. (rpp)