HIMPAUDI Gelar Acara Pelepasan Siswa PAUD

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Acara pelepasan peserta didik PAUD yang diselenggarakan oleh Forum HIMPAUDI Kabupaten Rejang Lebong diikuti 900 peserta didik dari 67 PAUD se Kabupaten Rejang Lebong, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Curup, Minggu (14/5) pagi.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong, Ketua DPRD, Ketua Dharma Wanita, Guru PAUD dan Wali Murid. Pelepasan peserta PAUD mengusung tema “selamat jalan anak-anakku gapaila cita-citamu,”.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong Ny. Fitri Hertikasari Hijazi mengatakan, tahun ini pelepasan peserta didik PAUD mengalami penurunan, dibandingkan pada tahun 2017 lalu.

“Pelepasan peserta didik PAUD adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Di tahun 2017 peserta didik PAUD yang mengikuti pelepasan sebanyak 1200 anak, sedangkan di tahun ini mengalami penurunan hanya berjumlah 900 anak didik,” ujar Fitri.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Rejang Lebong ini menghimbau, kepada orang tua yang memiliki anak usia di bawah 6 tahun untuk segera menyekolahkan anaknya ke PAUD.

“Kita sudah sering melakukan sosialisasi kepada orang tua yang memiliki anak umur 0-6 tahun, bahwa di umur itu merupakan masa-masa keemasan anak,” pungkasnya. (Ic/ANDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *