DLH Gelar Rapat Persiapan Pembahasan Program Adipura Tahun 2018

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Sekretaris Daerah Rejang Lebong R. A Denny resmi membuka acara persiapan pembahasan Program Adipura Tahun 2018 yang dilangsungkan di Ruang Pola Pemerintah Daerah Selasa (15/5) pagi.

Rapat persiapan program Adipura tersebut diselenggarakan Oleh Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Rejang Lebong dan dihadiri oleh perwakilan DPRD Kabupaten Rejang Lebong, perwakilan Kejaksaan Negeri, Kapolres Kabupaten Rejang Lebong, komandan Kodim 0409, perwakilan Pengadilan Negeri Curup, Camat dan Lurah se-Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya Sekda berharap, rapat ini dapat menyusun rencana terbaik,  mengingat penghargaan ini belum mampu diraih oleh Kabupaten Rejang Lebong dalam beberapa tahun terakhir.

“Dengan dilaksanakan acara ini kami berharap DLH dapat mengetahui sejauh mana persiapan serta evaluasi hasil penilaian yang diperoleh di tahun-tahun sebelumnya, sehingga dapat menentukan arah dan strategi serta kebijakan yang harus diambil sebagai dasar untuk menjalankan program Adipura tahun ini dan tahun yang akan datang,” ujar Denny.

Selain itu, Sekda menyampaikan saran dalam peningkatan kinerja, seperti halnya dalam melengkapi sarana dan fasilitas pengolahan sampah. Seperti sarana pemilahan dan pengolahan sampah, melakukan pemanfaatan hasil dari pengolahan sampah, melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, mendorong digiatkannya peran para OPD dan ASN dalam pengelolaan sampah, Meningkatkan kinerja operasional TPA.

“Kita semua harus ikut serta dalam persiapan lomba Adipura, sehingga tahun 2019 kita bisa mencapai nilai yang maksimal, terutama dalam pemanfaatan dan pengolahan sampah,” jelas Sekda. (SHODIQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *