Disdukcapil Akan Tata Ulang Areal Parkir Kantor

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupatem Rejang Lebong adalah salah satu kantor dengan kunjungan terpadat setiap harinya di Rejang Lebong.

Tak kurang dari 500 pengunjung mendatangi kantor ini setiap harinya untuk mengurus dokumen kependudukan. Namun sayangnya, kondisi areal parkir yang belum memadai masih belum mampu untuk menampung kendaraan pengunjung, sehingga parkiran terkesan semrawut dan kurang tertata.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupatem Rejang Lebong, Bakhrim Hanafiah, SH mengatakan, kondisi areal parkir saat ini memang kurang layak dan perlu penantaan, dan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan penataan. Dia pun mengakui prihal adanya teguran yang disampaikan BPK provinsi untuk segera melakukan penataan areal parkir di Kantor tersebut.

“Untuk penataan lahan parkir sudah kita anggarkan di 2018 ini, dan sekarang lagi dalam proses persiapan, kemaren pernah sempat ada teguran dari BPK provinsi masalah lahan parkir ini, dan itu harus kita tanggapi, kalau tidak nanti akan menyalahi aturan,” ujar Bakhrim ditemui tim Media Center di ruang kerjanya belum lama ini.

Selain areal parkir, Bakhrim menambahkan, di tahun 2018 ini pihaknya akan meningkatkan fasilitas-fasilitas pelayanan lainnya di kantor tersebut, seperti pembenahan dan pemasangan AC dan TV di ruang tunggu, pamasangan CCTV, peremajaan alat dan beberapa fasilitas lainnya untuk kenyaman pengunjung.

“Untuk dana peningkatan sarana pelayanan tahun ini ada 2 miliar dari APBD, dan untuk dana operasional seperti biaya pencetakan KTP,KK, dan sebagainya itu 1 miliar dari dana DAK,” jelas Bakhrim.

Bakhrim berharap, dengan adanya peningkatan fasilitas pelayanan tesebut, akan lebih memberikan kelancaran serta kenyaman bagi para pengunjung serta mampu menarik minat dan kesadaran masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

“Harapan kami supaya masyarakat akan lebih nyaman waktu mengurus akte kependudukan, kalau didukung fasilitas yang nyaman, tentu akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang datang,” tutup Bakhrim. (ICAL)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *