Dinsos Akan Menyalurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

//Dinsos Akan Menyalurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Dinsos Akan Menyalurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Dalam rangka meningkatkan kesejahteraaan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Rejang Lebong, Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong tahun ini akan menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong Zulpan Efendi, Sabtu (09/2) . Menurutnya, UEP merupakan kegiatan individu atau kelompok untuk pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan penguatan modal usaha dan kegiatan usaha ekonomi produktif kepada penyalah gunaan nafza, tunanetra, lansia, dan masyarakat yang kurang mampu.

” Bantuan diberikan 20 orang tunanetra, masing – masing membuka usaha pijat refleksi. Untuk penyalah gunaan nafza 10 orang, membuka usaha yang diinginkan. Untuk penyaluran bantuan kepada warga lansia sekeluarga sebanyak 150 orang dalam bentuk bantuan uang,” jelasnya.

Adapun untuk lansia produktif lanjutnya menuturkan, diberikan kepada 25 orang dalam bentuk usaha warung dan terakhir penyaluran bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada tunas susila sebanyak 20 orang yakni bantuan tergantung dengan keahlian perorangan.

Zulpan menyampaikan penyaluran bantuan ini dalam upaya pemerintah kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Sosial untuk mensejahterakan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan.

“Bantuan UEP selain dapat mensejahterakan masyarakat juga menurunkan angka kemiskinan. Sehingga diharapkan bantuan tersebut tidak membuat masyarakat berpangku tangan,” tambahnya. (AYU/YAYIN)

By |2019-02-09T17:09:56+00:00Februari 9th, 2019|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Dinsos Akan Menyalurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

About the Author: