Dinas PU Tengah Persiapan Bangun Air Mancur di DMHB

//Dinas PU Tengah Persiapan Bangun Air Mancur di DMHB

Dinas PU Tengah Persiapan Bangun Air Mancur di DMHB

PERSIAPAN AIR MANCUR DMHB: Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Rejang Lebong Akhyar, Rabu (26/7) siang, di Kantornya, mengatakan, saat ini Dinas PU tengah melakukan persiapan pembangunan Air Mancur di DMHB. DPU akan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Air Sumatera VIII di Palembang terkait teknis pengerukan danau. (MCRL/FRANKY ADINEGORO)

CURUP, MCRL: Keinginan Bupati H. Ahmad Hijazi untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai Kota Wisata perlahan tapi pasti mulai berjalan. Tahun ini misalnya, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Pemkab mulai melakukan persiapan
pembangunan Air Mancur di Danau Mas Harun Bastari.

“Saat ini kita memang sedang melakukan persiapan. Misalnya, dalam waktu dekat ini kita akan berkoordinasi dan konsultasi ke Balai Besar Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VIII di Palembang, terkait persoalan teknis pembangunan air mancur itu nanti,” kata Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong Akhyar, kepada MCRL, di kantornya, Rabu (26/7) siang.

Secara teknis, terang Akhyar, untuk pembangunan yang berhubungan dengan Sungai Musi, Danau, dan Air Baku untuk Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang harus berkoordinasi dengan Balai BWS Sumatera VIII.

“Ada banyak hal yang perlu dikonsultasikan soal bagaimana teknis membuat Air Mancur di tengah danau itu. Terutama soal pengerukan. Ini, kan, perlu teknologi khusus. Sebab, kita mau pembangunan air mancur ini memiliki kualitas bagus. Ini, kan, program Pak Bupati untuk Kota Wisata. Kita pasti dukung. Jadi, kami ingin jangan tanggung-tanggung,” ujar mantan Kabid Bina Marga Dinas PU Rejang Lebong itu, sembari mengatakan saat konsultasi ke Balai VIII nanti Dinas Pekerjaan Umum akan mengajak Dinas Pariwisata Rejang Lebong. (fr-mcrl)

By |2017-07-26T23:06:16+00:00Juli 26th, 2017|Categories: Berita|1 Comment

About the Author:

Comments are closed.