Dinas Perpustakaan Kirim Peserta Bimtek Pengelolahan Perpustakaan Sekolah

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Guna meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan perpustakaan sekolah, Dinas Perpustakaan Rejang Lebong akan mengirim peserta pelatihan untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan sekolah di Bengkulu pada 18-19 April mendatang.

“Jumlah peserta yang akan dikirim sebanyak 10 orang, yang merupakan petugas pengelola perpustakaan sekolah,” ujar Dani kepada Media Center saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (13/4) pagi.

Dani menjelaskan, ini merupakan langkah awal yang dilakukan Dinas Perpustakaan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengelola perpustakaan sekolah di Rejang Lebong.

“Tujuan utama kita adalah untuk meningkatkan kualitas tata kelola perpustakaan. Sehingga dengan pengelolaan menejemen yang baik tentu perpustakaan sekolah dapat berjalan dengan benar dan dapat meningkatkan minat baca peserta didik di masing-masing sekolah,” jelasnya.

Dani menambahkan, dengan pelatihan ini para peserta diharapkan mampu menerapkan ilmu yang mereka dapat di sekolah masing-masing, sehingga akan meningkatkan minat baca siswa.

“Harapan kita pengelolaan perpustakaan sekolah di Kabupaten Rejang Lebong berstandar nasional,” pungkasnya. (Ic/ANDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *