MEDIA CENTER REJANG LEBONG : SMA Negeri 4 Rejang Lebong menggelar Donor Darah Sukarela bersama PMI Kabupaten Rejang Lebong yang bertempat di Aula Sekolah SMAN 4 Rejang Lebong Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (24/10).

Siswa dan Siswi SMAN 4 Rejang Lebong dengan senang hati mendonorkan darah yang didampingi oleh kepala sekolah lewat dewan guru dan pembina PMR. Adapun siswa dan siswi yang ikut donor yaitu Usia 17 tahun keatas dan yang lebih penting lagi pendonor harus sehat dan bebas dari penyakit yang besifat menular.

Ketua Pmi Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH mengatakan, tujuan kegiatan donor darah disekolah selain memenuhi stok darah juga sebagai awal agar anak anak sekolah bisa langsung tau manfaat donor darah itu sendiri.

ÔÇ£Ini bertujuan agar ketersediaan darah aman. Dalam artian sudah kita sadap, dan stok darah sudah siap dikuncurkan, sehingga mudah terjangkau,ÔÇØ ujarnya saat ditemui tim media center beberapa waktu lalu.

Salah satu siswa yang cukup antusias dalam Kegiatan Donor Darah

Hendra berharap, dengan seringnya donor darah dengan anak anak sma, Stok darah dipmi Rejang selalu dapat terpenuhi.

“Manfaat dari donor darah, salah satunya dapat membantu tubuh untuk menstabilkan jumlah sel darah merah, dan saya berharap para siswa dan siswi ini nantinya dapat secara rutin mendonorkan darah mereka,” harapnya.

PMI Rejang Lebong juga mengucapkan banyak Terima Kasih Kepada Pihak SMAN 4 Rejang Lebong, dan untuk diketahui pada donor darah kali ini Terkumpul sebanyak kurang lebih 75 kantong darah yang diperoleh. (rmstr)

59 total views, 2 views today