Cukup 200 Ribu, Anda Sudah Bisa Naik Ojek ke Bukit Kaba. Mau?

//Cukup 200 Ribu, Anda Sudah Bisa Naik Ojek ke Bukit Kaba. Mau?

Cukup 200 Ribu, Anda Sudah Bisa Naik Ojek ke Bukit Kaba. Mau?

Bukit Kaba Rejang Lebong. (MCRL/RAMA)

CURUP, MCRL: Bagi anda yang mempunyai jiwa suka tantangan dan petualangan sangat cocok untuk berkunjung ke Gunung Kaba atau sering disebut Bukit Kaba. Bukit Kaba terletak di Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ini sangat bagus dan mempunyai keindahan alam yang istimewa.

Jarak dari pusat kota Curup ke Pok Darwis atau pos pendaftaran administrasi Bukit Kaba sekitar 45 menit, dan perjalanan dari pos ke puncak sekitar hanya 2 jam dengan ketinggian gunung lebih kurang 1.938 meter di bawah permukaan laut (MDPL).

Dari puncak bukit kita bisa melihat samudera di atas awan dan terdapat banyak spot menarik seperti puncak Tangga Seribu, Kawah Mati, Kawah Hidup dan Bukit Gajah.

“Kami sangat sering mendaki di sini karena jangkauannya yang tidak terlalu jauh sehingga memungkinkan membawa keluarga untuk berwisata dan terdapat banyak spot yang menarik di sini. Kami tidak pernah merasa bosan ke sini untuk camping maupun hiking,” ujar Dery salah satu pengunjung Bukit Kaba.

Bagi pengunjung yang tidak mau berjalan kaki, dari desa terdekat juga ada jasa angkutan motor ojek yang langsung mengantar ke puncak bukit. Dengan tarif Rp 200 ribu, pengunjung sudah bisa menyewa jasa transportasi ojek ini.

“Di sini juga banyak yang menggunakan jasa ojek kami, dan kami akan menjaga pengunjung, jika terjadi apa-apa kami akan segera melakukan tindakan bantuan,” ujar Habib salah seorang petugas di Pok Darwis. (RAMA_Media Center RL)

By |2017-08-25T16:57:46+00:00Agustus 25th, 2017|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Cukup 200 Ribu, Anda Sudah Bisa Naik Ojek ke Bukit Kaba. Mau?

About the Author: