Bupati Hijazi Ajak Masyarakat Simpang Beliti Manfaatkan Keberadaan Guru Agama Desa

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Bupati Hijazi mengajak masyarakat Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, agar memanfaatkan keberadaan Guru Agama Desa untuk belajar agama.

Bupati juga menjelaskan beberapa tugas guru agama desa diantaranya untuk mengajari masyarakat sholat, mengaji, menggantikan imam dan khotib, serta mengisi kekosongan guru agama di sekolah.

Ajakan itu disampaikan Bupati Hijazi saat safari Ramadhan di Masjid Nahdhatul Quraniyah, Desa Simpang Beliti, Jumat malam, 8 Juni 2018.

Safari Ramadhan ini dilakukan secara rutin, selain dalam rangka mempererat silaturahmi, sekaligus memotivasi masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan puasa.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bagian dari program pemerintah daerah untuk mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kota Religius.

Selain berbuka bersama dan sholat berjemaah, dalam setiap safarinya, bupati dan rombongan juga memberikan bantuan ke masjid yang dikunjungi serta memberikan santunan kepada para anak yatim atau kaum dhuafa. (FRANKY)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *