Bunda Fitri: Keluarga Besar PKK Rejang Lebong Tak Boleh Jemawa

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Gerakan PKK telah berkiprah di seluruh pelosok nusantara selama 46 tahun. Hitungan 46 tahun itu pada hakekatnya adalah perhitungan yang didasarkan pada ketentuan yuridis formal. Sedangkan secara faktual, sesungguhnya Gerakan PKK sudah berkiprah sejak tahun 1960-an.

Demikian antara lain kemuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Fitri Hertikasari Hijazi, saat membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tahun 2018, yang digelar di Gedung Pola Pemda Rejang Lebong, Senin,
14 Mei 2018.

Keberadaan Gerakan PKK di Indonesia sebenarnya sudah lebih dari setengah abad. Sepanjang rentang waktu itulah, Gerakan PKK senantiasa berupaya ikut menggerakkan peran serta keluarga-keluarga dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. “Agar mereka lebih tahu, lebih mau, dan lebih mampu, meningkatkan kesejahteraan hidup dan penghidupannya,” ujar Fitri.

Selama rentang waktu itu pula, Gerakan PKK tidak pernah mengalami atau menghadapi situasi pasang surut. Karena, gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang seturut dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

Namun demikian, Fitri Hertikasari atau kerap disapa Bunda Fitri berharap, agar Keluarga Besar PKK, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, tidak menjadi jemawa maupun berbangga hati secara berlebihan.

“Sesuai dengan prinsip dan semangat yang benar, di situlah terletak fungsi keberadaan Tim Penggerak PKK dan Kader-Kader PKK yang diharapkan dapat menjembatani peran setiap orang tua, atau orang yang dituakan dalam rumah tangga, untuk membangun ketahanan keluarga,” terang Bunda. (FRANKY)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *