Bunda Fitri, Bawa Botol Minum Sendiri Kurangi Sampah Plastik

Home » Bunda Fitri, Bawa Botol Minum Sendiri Kurangi Sampah Plastik

Bunda Fitri, Bawa Botol Minum Sendiri Kurangi Sampah Plastik

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Dalam rangka mendukung gerakan membawa botol minum ketempat kerja atau sekolah, yang canangkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong berdasarkan surat edaran Gubernur Bengkulu Nomor 440/139/DINKES/2019 beberapa waktu lalu. Bunda Fitri Hertikasari baru-baru ini, telah mengaplikasikan dalam kesehariannya.

Seperti terlihat pada hari ini, Jum’at (15/3) pagi, saat menggelar kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dengan organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Dinas/Instansi, di ruang pola Pemda Rejang Lebong, Bunda Fitri membawa botol minum.

Menurutnya, ini merupakan suatu bentuk dukungan yang diberikannya untuk menjadikan Rejang Lebong sehat, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, bahkan dirinya berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat, baik pekerja maupun anak sekolah.

“Hal ini harus saya sosialisasikan setiap pertemuan. Agar para ibu-ibu dapat memberitahukan kepada anak, suami dan tetangganya untuk membawa botol minum dan tempat makanan sendiri waktu berpergian,” ujarnya.

Lebih lanjut Fitri menjelaskan, gerakan membawa botol minum dan tempat makan sendiri itu dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi sampah plastik di Kabupaten Rejang Lebong, yang mana, sampah plastik sering menjadi tempat berkembangnya jentik nyamuk.

“Dengan menjalankan Gerakan BBM ini, dapat mengurangi sampah plastik sehingga tidak ada lagi tempat berkembang biak nyamuk penyebab DBD,” ungkap wanita yang berdarah Sunda tersebut. (AYU)

194 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

By |2019-03-16T09:29:11+07:00Maret 15th, 2019|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Bunda Fitri, Bawa Botol Minum Sendiri Kurangi Sampah Plastik

About the Author: