BPOM Lakukan Verifikasi Lomba Desa Pangan Aman di Desa Teladan

Rombongan tim verifikasi Desa PAMAN didampingi pejabat dari Rejang Lebong di Desa Teladan, Kamis siang. (Foto: RAMA)

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG : Dalam rangka lomba Desa Pangan Aman (PAMAN) tahun 2017, Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) Provinsi Bengkulu melakukan verifikasi Desa Pangan Aman di Balai Desa Teladan Curup Selatan, Kamis (8/2).

Kegiatan verifikasi Desa Pangan Aman tersebut diikuti oleh para kader Guru/Pramuka/Karang Taruna dari setiap desa yang diintervensi di Rejang lebong.

Wakil Ketua Balai POM Provinsi Bengkulu, Dra, Sri Yuniarti mengatakan, program Desa Paman ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian Desa dalam menjamin pemenuhan keamanan pangan sampai pada tingkat perseorangan sekaligus memperkuat ekonomi desa melalui program keamanan pangan desa.

“Kami berharap dengan adanya program ini mampu meningkatkan kemandirian masyarakat baik perorangan maupun kelompok serta memperkuat perekonomian desa,” ujar Sri.

Sri menjelaskan, ada 9 desa yang sudah disurvei untuk mengikuti Lomba Desa Paman. Survei ini dilakukan ke sekolah-sekolah dan tempat-tempat penjualan makanan lainnya, sehingga dari hasil survei tersebut ada beberapa desa yg direkomendasikan.

“Dalam tahap pemilihan Desa Paman ini, kita sudah melakukan survei di 9 desa di Kabupaten Rejang Lebong, diantaranya, desa Sambirejo, Kampung Baru, Sumber Bening, Duku Ulu, Lubuk Ubar, Teladan, Mojorejo, Sumber Urip, Talang Benih,” jelas Sri.

“Dari hasil survei tersebut, ada 3 desa di Rejang Lebong yang direkomendasikan, yakni Desa Teladan, Desa Sumber Urip dan Kelurahan Talang Benih, dan di antara 3 desa tersebut hanya Desa Teladan yang masuk nominasi Desa Paman,” tutup Sri. (Ic/RAMA)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *