Akhir 2018 RSUD Targetkan Akreditas A

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rejang Lebong terus berupaya meningkatkan manajemen dan mutu pelayanan kesehatan sebagai langkah persiapan untuk mencapai predikat akreditas A yang ditargetkan rampung pada Oktober 2018 mendatang.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Rejang Lebong dr. Honey Rossa Nita mengatakan, peningkatan akreditas sangat penting dilakukan, karena merupakan salah satu proses penilaian sekaligus bahan evaluasi dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan yang sesuai dengan standar nasional.

“Pada bulan Oktober 2018 nanti seluruh RSUD harus sudah terakreditasi A, sehingga kami terus menggenjot dan mempersiapkan berbagai persiapan seperti meningkatkan mutu pelayanan dan berbagai fasilitas kesehatan yang sesuai dengan standar nasional,” ujar Honey saat ditemui Media Center si ruang kerjanya belum lama ini.

Honey menambahkan, RSUD Rejang Lebong telah membentuk 16 kelompok kerja layanan kesehatan sebagai salah satu persyaratan yang harus dimiliki rumah sakit untuk mencapai predikat akreditas A. Selain itu, perbaikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang sempat mengalami kerusakan dalam beberapa waktu terakhir juga akan dilakukan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan memperbaiki IPAL, kan selama ini rusak. Sedangkan kalau untuk sumber daya manusia saat ini sudah mencukupi,” lanjutnya.

Honey berharap, dengan peningkatan akreditas ini dapat meningkatkan mutu layanan kesehatan RSUD  yang berstandar Nasional sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Selama ini pelayanan yang kita berikan sudah cukup baik, namun ada beberapa hal yang memang belum sesuai dengan standar nasional,” pungkasnya. (Ic/AYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *