Bupati Hujazi Hadiri Launching Program BSPS

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) bersama Pemerintah Daerah Rejang Lebong, Rabu siang, 8 Agustus 2018, menggelar Luanching dan Peresmian Pelaksanaan Bantuan Bidang Perumahan Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2018.

Acara tersebut dilaksanakan di Desa Sumber Rejo Transad Kecamatan Bermani Ulu Raya, di buka langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, SH, M.Si, serta dihadiri Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hihazi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat, serta semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program ini. Dalam kesempatan ini juga Bupati Hijazi mengatakan, bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat.

“Rumah salah satu kebutuhan kita, oleh karena itu pemerintah daerah Rejang Lebong, pemerintah Provinsi Bengkulu, dan pemerintah Pusat berjuang keras, berjuang sekuat tenaga, dan mencurahkan seluruh pikiran untuk mendapatkan bantuan seperti ini,” ujar Hijazi saat menyampaikan pidatonya.

Bupati Hijazi berharap banyak kepada masyarakat yang menerima bantuan program ini untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini tidak mungkin mampu menyelesaikan secara keseluruhan, mari bersama-sama kita bergotong royong, saling membantu, sehingga program yang menggunakan dana terbatas ini dapat membangun bangunan yang lebih layak,” harap Hijazi.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi menjelaskan, bantuan stimulasi perumahan swadaya tahun 2018 ini berjumlah 286 penerima bantuan  yang terbagi di lima Desa di Kecamatan Bermani Ulu Raya.

“Bantuan ini terbagi di lima Desa, yakni Desa Bandung Marga sebanyak 53 penerima, Pal VII sebanyak 39 penerima, kemudian Pal VII berjumlah 50 penerima, Air Bening 44 penerima, dan Desa Sumber Rejo Transad sebanyak 100 penerima,” jelas Yusran.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Ahmad Hijazi menyerahkan proposal bantuan stimulasi bantuan perumahan swadaya (BSPS) kepada Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat PUPR, dan pemberian bantuan pemerintah daerah kepada masyarakat Rejang Lebong. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *