Ketua TP-PKK Kabupaten RL Resmi Buka Program Pembinaan Mental Remaja

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong mengadakan pembinaan mental remaja tingkat SMP dan SMA, di Masjid Al-Akhiar Desa Tebat tenong luar, Kecamatan Bermani ulu raya, Senin (6/8).

Acara yang bertemakan “Kita tingkatkan akhlaqu kharima remaja untuk mewujudkan Kota pendidikan, religius, dan Wisata”, dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Rejang lebong, Ny. Fitri Hertika Sari Hijazi dan diisi oleh tiga pemateri yakni dari Pengadilan Agama, Kementrian Agama, dan dari program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA).

Lebih dari 200 Siswa/i sebagai peserta juga nampak begitu antusias dalam pelaksanaan program pembinaan mental Remaja yang di laksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Rejang Lebong ini, di tambah lagi bagi siswa/i yang berani tunjuk diri untuk bertanya maupun menjawab pertanyaan juga di beri bingkisan hadiah dari TP-PKK Rejang Lebong, membuat para siswa dan siswi menjadi lebih antusias dalam pelaksanaan program ini.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang di adakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong selama 5 hari, dan hari ini adalah hari pertama TP-PKK melaksanakan kegiatan pembinaan mental remaja.

Fitri Hertika Sari Hijazi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah salah satu bentuk cara untuk mewujudkan Visi misi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong untuk menjadi kan Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, Kota Wisata, dan Kota Religius.

“Seperti kita lihat, judul nya adalah pembinaan mental untuk para remaja di Kabupaten Rejang Lebong yang bertujuan untuk membekali mereka mental yang kuat, mempunyai akhlak yang baik, dan meningkat ibadah nya”, Ujar nya saat di wawancarai tim media center.

beliau berharap, setelah adanya pembinaan ini dapat merubah sikap dan mental para remaja bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kami berharap, dengan kami memberikan materi ini mereka bisa menangkap apa yang kami sampaikan, mudah mudahan bisa terlealisasikan untuk kehidupan sehari harinya buat anak anak”, tutur Ketua TP-PKK Kabupaten Rejang lebong. (RAMA)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *