Eksekutif sampaikan jawaban ke fraksi terkait usulan 7 raperda.

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Rabu, 1 Agustus 2018 kembali menggelar rapat paripurna terkait 7 Rancangan Peraturan Daerah yang disampaikan Eksekutif.

Agenda rapat hari ini adalah penyampaian Jawaban oleh Eksekutif atas Pandangan Umum Fraksi di DPRD yang digelar sehari sebelumnya dan di hadiri oleh Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Sekda, Dandim, kodim dan seluruh Unsur FKPD Di lingkungan Pemda Rejang Lebong,

Sebagaimana diketahui, ada tujuh rancangan perda yang diajukan Eksekutif ke DPRD tahun ini yakni raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Negara, raperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, raperda Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran, raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, dan raperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat di Kabupaten Rejang Lebong.

Bupati Kabupaten Rejang lebong, DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si, mengatakan, Sisanya ada dua raperda revisi atas perda terdahulu yakni perda tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, dan Pencabutan Perda tentang Retribusi izin gangguan.

“Kita harus akumodir masukan dewan, karena bermanfaat maka nya kita berikan jawaban, akan lebih bijak di bahas secara tim, karena lebih di dalami, karna ini kan pandangan umum sifat nya, pendalam nya ┬ánanti pembahasan antara tim eksekutif dan legislatif, pembahasan di tujuh raperda itu”, ujar Bupati. (RAMA)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *