Guna Menghindari Penyakit Campak, Dinkes Gelar Sosialisasi

MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong menggelar Advokasi, serta Koordinasi, dan Sosialisasi tentang pentingnya penanganan campak atau Measles Rubella (MR) yang dilaksanakan di ruang Pola Setdakab Rejang Lebong, Senin pagi, 10 Juli 2018.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong R.A. Denni, serta hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, kepala Puskesmas, FKPD, Camat, serta diikuti oleh ibu-ibu TP-PKK dan LSM.

Dalam sambutannya, Sekda Rejang Lebong R.A. Denni mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, guna terhindar dari penyakit Campak.

“Kami mengharapkan masyarakat tahu dan mengerti apa itu penyakit campak, sehingga kalau nantinya ada gelaja-gejala penyakit tersebut di masyarakat, masyarakat dapat langsung melaporkan ke pihak yang berwenang (petugas medis)”, ucapnya.

Denni berharap, dengan adanya sosialisasi seperti ini, pencegahan terkait penyakit campak ini dapat teratasi, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami harap, bapak-ibu yang hadir saat ini dapat menyebar-luaskan informasi ini, sehinga masyarakat luas dapat mengetahui terkait penyakit ini,” pungkasnya. (RAMA)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *