Pemerintah RL Lantik 39 Pejabat Fungsional

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Pemerintah kabupaten Rejang Lebong menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional untuk pertama kali di kabupaten Rejang Lebong, yang diselenggarakan di ruang Setda, Senin(9/07).

Ada 39 pejabat fungsional yang dilantik yakni dari Kesehatan, RSUD, Dinas Pertanian, Guru SD, Inspektorat, serta Perpustakaan. Acara ini dihadiri Direktur rumah sakit, Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (KPSDM), Sekretaris KPSDM, serta  Kabid KPSDM.

Dalam sambutan Bupati Rejang Lebong melalui Kepala Badan KPSDM Khirdes Lapendo Pasju mengatakan, pelantikan pejabat fungsional merupakan amanah pemerintah serta peraturan pemerintah yang baru tentang seluruh pejabat harus dilantik dan diambil sumpah jabatan.

” Peraturan ini dari PP 11 tahun 2017 ¬†yakni setiap jabatan harus dilantik dan diambil sumpah nya,” pungkas Khirdes.

Khirdes menjelaskan, dilantiknya pejabat fungsional maka sudah diberi amanah yang baru dan betul-betul legal dalam kewenangan yang secara resmi mendapatkan jabatan.

“Dengan resminya status tersebut kita dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan masing-masing bidang, serta dapat lebih berinovasi,” pungkasnya. (AYU)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *