Jalawaring Kencana Gelar Fashion Batik On The Street

 

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Menghidupkan kejayaan batik khas Rejang lebong yakni Batik Kaganga tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, tetapi juga dilakukan sejumlah pihahak, salah satunya oleh Jalawaring Kencana.

Jalawaring Kencana sangat antusias dan mengupayakan untuk menghidupkan kembali Batik Kaganga, salah satunya dengan menggelar Fashion Batik On The Street yang dilaksanakam di jalan Sukowati Curup, Minggu siang, 8 Juli 2018.

Ketua panitia Fashion On The Street H. Andrian Wahyudi, SE mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memperkenalkan Batik Kaganga tersebut.

“Kami ingin menghidupkan kembali Batik Kaganga ini yang sempat meredup,” ujar Andrian kepada Media Center Rejang Lebong saat ditemui disela-sela perlombaan.

Yudi menjelaskan, kegkatan Fasion Batik Kaganga ini sengaja dilaksanakan di tempat terbuka, dengan tujuan masyarakat dapat melihat secara langsung bahwa Rejang Lebong memiliki Batik khas, yakni Batik Kaganga.

“Kami ingin masyarakat tahu, bahwa Batik Kaganga ini adalah batik khas Rejang Lebong, sehingga masyarakat nantinya dapat memperkenalkan Batik Kaganga ini ke masyarakat luas,” pungkasnya. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *