Bupati: Kejei Telah Terdaftar di UNESCO

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Jum’at (6/7) malam, bertempat di Panggung pagelaran Lapangan Dwi Tunggal, Bupati Rejang Lebong, DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada panitia dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran serta Panitia dan Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta Rakyat, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kota Curup,” ujar Orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan legalitas Tari Kejei, yang merupakan tarian tradisional Kabupaten Rejang Lebong, yang biasanya digelar untuk menyambut para raja, juga acara pernikahan, adalah hak paten Kabupaten Rejang Lebong.

“Tadi telah kita saksikan bersama, tari adat Rejang yang mejadi kebanggaan kita, selaku masyarakat Rejang Lebong,  yaitu tari Kejei,  telah ditetapkan sebagai tarian adat khas Rejang Lebong,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, bahwa,  tari kejei tersebut telah dikukuhkan dan terdaftar di United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) atau Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Pendidikan Kebudayaan PBB. Sehingga tidak akan ada lagi yang dapat mengklime tari adat tersebut. (SHODIQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *