7 Orang Relawan PMI RL Hadiri TKRN Di Jatiluhur

//7 Orang Relawan PMI RL Hadiri TKRN Di Jatiluhur

7 Orang Relawan PMI RL Hadiri TKRN Di Jatiluhur

 

MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Sebanyak 7 orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten  Rejang Lebong mengikuti ajang Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) VI yang diselenggarakan dikomplek Graha Tirta Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat mulai tanggal 17-22 September.

Relawan tersebut terdiri dari 6 orang Korps Sukarela (KSR) dan 1 orang dari pendonor darah sukarelawan yang telah melewati tahap seleksi tes tertulis dan wawancara.

Ketua  PMI Kabupaten Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mengatakan, kegiatan yang diadakan selama lima tahun sekali ini bertujuan untuk meningkatkan karakter, kualitas, dan kepemimpinan kepalang merahan relawan PMI.

“Tujuan dari TKRN itu sendiri adalah bersilaturahmi, saling bertukar informasi, kemudian yang paling penting saling berbagi ilmu”, ujar Hendra saat ditemui Tim Media Center beberapa waktu yang lalu.

Ketua PMI Rejang Lebong Berharap, Ilmu ataupun pengalaman, serta wawasan yang didapat pada ajang TKRN nantinya dapat ditularkan, sekaligus diterapkan dikabupaten Rejang Lebong.

“Ini yang kami harapkan kepada perwakilan dari Rejang Lebong, pulang dari sana mereka bisa mengaplikasikan kepada kawan kawan relawan yang ada disini ilmu yang mereka dapat disana”, pungkasnya.

Ketujuh orang relawan tersebut nantinya akan bergabung dengan Kabupaten lain untuk mewakili Provinsi Bengkulu pada ajang TKRN, dengan total keseluruhan lebih kurang 40 relawan seprovinsi Bengkulu yang mewakili. (RAMA)

By |2018-09-21T12:50:24+00:00September 21st, 2018|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada 7 Orang Relawan PMI RL Hadiri TKRN Di Jatiluhur

About the Author: