33 Peserta Ikut Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP

Home » 33 Peserta Ikut Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP

33 Peserta Ikut Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Dalam rangka Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2019 dtingkat SD dan SMP kabupaten Rejang Lebong. Sabtu 16 Maret 2019, secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Tarsisius Samuji, membuka acara OSN tingkat SMP, di Lapangan SMPN 1 Curup.

Pembukaan OSN itu, dihadiri kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala Sekolah /wali murid, dan 33 peserta SMP perwakilan sekolah Se-kabupaten Rejang Lebong.

“Olimpiade Sains Nasional tingkat SD sudah dilaksanakan kemarin, dengan Kategori yang sama yakni Olimpiade Sains Matematika, IPA dan IPS,” ujar T.Samuji.

Menurut Samuji, Olimpiade Sains Nasional dikabupaten Rejang Lebong tahun 2019 terdapat 60% atau 33 sekolah yang ikut serta dalam perlombaan tersebut, dan 40% (21) sekolah lainnya tidak mengikuti.

“Walau begitu, minat peserta OSN setiap tahunnya semakin meningkat,” katanya.

Samuji menyampikan, OSN ini merupakan suatu wadah atau tempat untuk melihat sejauh mana proses belajar dan mengajar di setiap sekolah.

“Sehingga hasil OSN nanti, dapat kita lihat sekolah mana yang berahasil mengajar siswanya dengan sungguh -sungguh,” ungkapnya.

Diharapkan, siswa yang meraih juara 1, 2 dan 3 disetia mata pelajaran akan mengharumkan nama kabupaten Rejang Lebong ditingkat Provinsi bahkan ditingkat Nasional.

“Intinya, jika ingin berhasil tanamkan kejujuran. Sebab dari proses awal ada kejujuran selanjutnya akan mendapatkan hasil yang luar biasa,” tutupnya. (AYU)

359 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

By |2019-03-16T15:45:39+07:00Maret 16th, 2019|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada 33 Peserta Ikut Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP

About the Author: