Untuk Program Seragam Gratis Tahun Ini, Dikbud Siapkan Rp 3,5 Miliar

Samuji (kanan) menyalami Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Foto: Franky)

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Meskipun sempat tertunda pada 2017, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tetap merealisasikan program pembagian seragam gratis di tahun 2018 ini. Untuk rencana tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong telah menyiapkan anggaran Rp 3,5 miliar di APBD 2018.

“Program itu masih kita lanjutkan. Dengan dana Rp 3,5 miliar di APBD murni itu, tahun ini akan kita realisasikan,” kata Tarsisius Samuji, Kepala Dikbud Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (12/02).

Ada sedikit perubahan dari rencana sebelumnya, dengan jumlah dana segitu, masing-masing siswa tahun ajaran baru kelas 1 SD dan 1 SMP nantinya akan menerima 2 stel seragam yakni merah putih untuk SD, biru putih untuk SMP dan seragam pramuka.

“Tentunya setelah terlebih dahulu kita lakukan proses tender. Setelah ada pengesahan APBD 2018, setelah final secara aturan main, nanti akan dilangsungkan dengan proses tender. APBD 2018 kan memang sudah dievaluasi gubernur dan kini tinggal penetapan saja,” kata Samuji.

Sebelumnya Dikbud berencana membagikan 5 stel seragam secara gratis, namun, karena keterbatasan anggaran, jumlah tersebut dikurangi sehingga masing-masing siswa hanya akan memperoleh 2 stel saja.

“Jadi rencana 5 stel ini belum bisa kita laksanakan. Kita lihat nanti, kita lihat anggarannya bagaimana,” ujarnya. (FRANKY ADINEGORO)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *