Sebelum Pindah ke Jalur Dua, RSUD Terus Berbenah

Dr. Honey Rossa Nita

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Manajemen RSUD Curup saat ini terus berbenah. Mulai dari peningkatan akreditasi sampai ke perbaikan infrastruktur pendukungnya. Sebagaimana rencana awal, pemerintah daerah berencana memindahkan fungsi rumah sakit ke kawasan jalur dua.

“Untuk pindah itu tetap. Pembangunan rumah sakit jalur dua itu tetap dilanjutkan, karena sesuai dengan rencana peningkatan kualitas kesehatan masyarakat kita. Dengan kondisi rumah sakit kita sekarang ini, mungkin tidak akan memadai lagi,” kata Kabid Pelayanan RSUD Curup Dr. Honey Rossa Nita, ditemui di ruangannya, Kamis (11/02).

Rencana pemindahan rumah sakit ke bangunan yang lebih layak ini juga merupakan komitmen pemerintah daerah untuk kemajuan pelayanan di bidang kesehatan yang merupakan salah satu program Hijazi dan Iqbal semenjak dilantik menjadi kepala daerah.

“dari visi misi beliau, kan, maunya, kita menjadi rumah sakit rujukan regional. Otomatis memerlukan rumah sakit yang lebih luas. Makanya, pembangunan rumah sakit di jalur dua tetap akan dilaksanakan,” tutur Honey.

Sembari menanti kesiapan bangunan RS Jalur Dua, saat ini manajemen RSUD Curup tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti akreditasi tahun 2018.

“Untuk target akreditasi, kita akan melaksanakan di rumah sakit Dwi Tunggal sini. Kenapa? Karena kalau kita melaksanakan di rumah sakit jalur dua, itu waktunya tidak terkejar. Sementara 2018 ini, kita harus sudah terakreditasi,” ujar Honey.

“Kalau akreditasi kita tahun 2018 itu Standar Nasional Akreditasinya beda. Pada prinsipnya, yang dinilai itu sama. Cuma memang ada beberapa perbedaan saja. Dari bupati sudah mengizinkan kita melakukannya di sini. Untuk persyaratan akreditasi itu silakan di sini. Apa yang perlu kalian benahi silakan dibenahi,” kata Honey, menirukan ucapan bupati. (FRANKY ADINEGORO)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *