Melihat Kesiapan Launching Aplikasi E-Musrenbang, Bappeda Gelar Rapat

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG:
Untuk memastikan kesiapan aplikasi e-Musrembang yang akan diluncurkan pada 2018, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat persiapan aplikasi e-Musrembang tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bappeda dan diikuti seluruh Camat se-Kabupaten Rejang Lebong, selasa (9/1) pagi.

Kepala Bappeda Zulkarnain MT melalui Kabid Penelitian Budi Afrian menjelaskan, tujuan dilaksanakan rapat adalah untuk membicarakan persiapan pelaksanaan aplikasi e-Musrembang di tingkat Kecamatan Tahun 2018.

“Berdasarkan surat edaran Bupati, untuk pelaksanaan aplikasi e-Musrembang di tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan sudah harus berjalan di awal Januari 2018 ini,” ujar Budi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/1) pagi.

Selain itu, Budi juga menjelaskan, pertemuan ini juga untuk membahas dan menentukan jadwal pelaksanaan Musrembang. “Untuk skedul sendiri, di tingkat Desa dan Kelurahan akan dilaksanakan pada bulan Januari ini, kemudian pada bulan Februari mendatang akan dilaksanakan Musrembang di tingkat Kecamatan”, ucapnya

Musrembang kecamatan merupakan bagian dari proses Musrembang di Kabupaten Rejang Lebong, yang dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakan terhadap usulan rencana kegiatan di wilayah kecamatan. Dalam pelaksanaannya, Musrembang Kecamatan membahas pra rancangan awal rencana kerja pembangunan daerah di tingkat kecamatan.

“Kami berharap, dengan dilaksanakannya program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, penggunaan aplikasi e-Musrembang dapat bejalan dengan lancar, harapan kami, dengan adanya aplikasi ini, seluruh usulan dari masyarakat dapat menjadi teratur,” tutup Budi. (Ic/ANDI)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *