Diskoperindag akan Berikan Bantuan Mesin Bordir ke Pengusaha Kecil dan Menengah

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG:
Untuk mengembangkan usaha kerajinan Bordir di Kabupaten Rejang Lebong, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan memberikan bantuan berupa Mesin Bordir kepada pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Sabirin Saleh SE melalui Kasi Sarana dan Permodalan Industri Meily Haryani, ST mengatakan, di tahun 2018 Diskoperindag telah mengalokasikan dana untuk memberikan bantuan berupa mesin bordir kepada pengusaha kecil dan menengah di Rejang Lebong.

“Tahun ini, Diskoperindag berencana akan memberikan bantuan berupa 5 unit mesin bordir,” ujar Meily kepada Tim Media Center Rejang Lebong saat di temui di ruang kerjanya.

Meily menyampaikan, dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, baru 5 kecamatan yang akan diberikan. “Semua kecamatan akan kita berikan, tetapi bertahap, dikarenakan SDM kita yang terbatas, jadi di tahun 2018 baru ada 5 kecamatan yang akan diberikan,” ucap Meily.

Hal ini juga dibenarkan Sekertaris Disperindag Bustami A. membenarkan bahwa, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan RL akan memberikan bantuan 5 unit Mesin Bordir ke sejumlah kecamatan di Rejang Lebong.

“Saat ini hanya 5 Kecamatan yang akan mendapatkan bantuan, tetapi tidak menutup kemungkinan, di anggaran perubahan nanti, akan kita ajukan kembali sebanyak 10 unit mesin bordir sehingga nantinya di setiap kecamatan mendapatkan bantuan ini,” kata Bustami.

Bustami juga menjelaskan, pemberian bantuan ini berdasarkan tindak lanjut dari pelatihan yang telah di laksanakan di Pesanteren Berbasis Tata Usaha di Kecamatan Tanjung Kawalu, Kota Tasik Malaya, Provinsi Jawa Barat belum lama ini.

“Bulan November 2017 lalu, Disperindag Kabupaten Rejang Lebong sudah memberangkatkan sebanyak 14 peserta dari 15 Kecamatan untuk mengikuti pelatihan kerajinan bordir selama 1 bulan”, tutup Bustami. (Ic/ANDI)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *