Demi Ringankan Biaya Berobat Masyarakat Miskin, PMI Buka Rekening Kemanusiaan

Ketua PMI Rejang Lebong H. Hendra Wahyudiansyah, SH (kiri) dan Sekjen PMI Sudirman Haris.

Media Center Rejang Lebong: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar program Rekening Kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan pada tahun 2018 ini.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) H. Hendra Wahyudiansyah, SH, menjelaskan, program Rekening Kemanusiaan ini adalah salah satu upaya dari Palang Merah Indonesia untuk membantu warga yang sedang mengalami sakit dengan kriteria sakit berat di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami hanya menyediakan jembatan untuk menolong warga yang kesulitan, seperti Rekening Kemanusiaan ini akan menciptakan banyak perubahan untuk meningkatkan kesehatan di Kabupaten Rejang Lebong sehingga memberikan dampak jangka panjang untuk lebih baik lagi,” pungkas Hendra ditemui Tim Media Center beberapa waktu lalu.

Hendra juga menyampaikan, Rekening kemanusiaan ini akan ditujukan untuk masyarakat mampu di Rejang Lebong yang nantinya dapat berkerja sama dengan PMI dalam menolong warga yang membutuhkan.

“Rekening kemanusiaan ini banyak sekali manfaatnya, contohnya jika ada warga yang sakit dan mau berobat keluar daerah, dananya tidak ada, bisa kami bantu dengan rekening kemanusiaan, namun yang mendapatkan bantuan Rekening Kemanusiaan ini terlebih dahulu dicek kebenarannya, jika sakit ringan kami belum bisa menolong” tutup Hendra.(Ic/AYU)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *