Bersinergi dengan TNI, PMI Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan

Media Center, Rejang Lebong: Dalam Rangka Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayien AM. Putranto ke wilayah Korem 041/Gamas Provinsi Bengkulu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong berkerja sama dengan Denkesyah 02.04.01 menyelenggarakan kegiatan Bhaksos Kesehatan Pengobatan dan Sunatan Massal serta Donor Darah, di Kelurahan Talang Ulu, Rabu(10/01) Pagi.

Pangdam II/Seriwijaya Mayjen AM. Putranto pada kegiatan itu langsung didampingi oleh Bupati Kabupaten Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH M.Si beserta rombongan, serta hadir juga diantaranya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Hendra Wahyudiansyah, SH dan sejumlah kepala OPD dan FKPD Rejang Lebong.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Ahmad Hendra Wahyudiansyah mengatakan, kegiatan Bhaksos ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Target kami 50 kantong darah untuk stok di UTD, karena stok darah di UTD sudah menipis, sehingga kami terus berupaya mencari para pendonor,” ujar Hendra.

Selain itu Hendra juga menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Kegiatan ini memiliki banyak makna, seperti TNI, dalam hal ini selalu berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat Rejang Lebong, dan melalui donor darah yang difasilitasi oleh PMI dan Denkesyah ini dapat membantu masyarakat kedepannya,” Tutur Hendra. (AYU)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *