125 Siswa SPN Bukit Kaba Bantu Pengerjaan Pembangunan Masjid

MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, Siswa Diktub BA Polri Bukit Kaba Polda Bengkulu tahun ajaran 2018, menggelar Bhakti sosial membantu pengerjaan Pembangunan Masjid Baiturrahman di Desa Sambirejo, Kecamatan Selupu Rejang. Selasa (11/9).

AKP Eka Chandra SH, MH selaku Kepala Koordinator Siswa yang juga sebagai pemimpin kegiatan tersebut menjelaskan ada 125 Siswa pada tahun ini yang mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri dan semua nya hadir dalam kegiatan Bakti sosial ini termasuk juga para pengasuh.

Eka Chandra juga mengatakan, tujuan  melakukan kegiatan ini selain memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, juga sebagai bentuk nyata wujud polisi yang berperan sebagai pelindung,pengayom,dan pelayan masyarakat.

“Ini adalah program kita untuk Siswa Diktuba tahun ini dan tahun seterusnya, karena ini tahun baru Islam dan menjadi awal yang baik untuk melakukan kegiatan kegiatan yang positif serta bermanfaat, sasaran utama kami adalah tempat tempat ibadah, jika pada pagi ini di Masjid maka insya allah siang nanti Gereja juga akan kami bantu,dan inilah bakti pertama mereka sebagai pelayan masyarakat, sebagai abdi masyarakat,dan juga sebagai masyarakat, sejak mereka tergabung dalam bagian kepolisian Republik Indonesia”, ujarnya.

Beliau berharap, setelah kegiatan ini dapat menjadikan Siswa Diktuba sebagai Polisi yang berakhlak baik dan dekat dengan masyarakat.

“Kami berharap, bahwa dengan adanya kegiatan ini merasa bahwa mereka sudah jadi Polisi bukan berarti mereka harus menyombongkan diri atau jauh dari masyarakat, tetapi justru mereka lah yang terus harus berada di tengah tengah masyarakat”, tutup AKP Eka Chandra.

Disisi lain, Ketua pelaksana pembangunan Masjid Baiturrahman yang juga manjabat sebagai ketua Fraksi partai Golkar Dprd Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen Yunus juga terlihat sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial dari SPN Bukit Kaba tersebut.

“Saya sebagai wakil rakyat dan kebetulan sebagai ketua pelaksana pembangunan masjid ini menyambut baik kegiatan ini, Ini kegiatan yang amat luar biasa karena seluruh pihak SPN Bukit Kaba sudah menunjukan bagaimana antusiasnya mereka untuk berbaur dengan masyarakat ┬ádan bergotong royong”, tuturnya.

Mahdi Husen Yunus berharap, pembangunan Masjid ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai.

“Kami berharap kepada semua leading sector yang berkaitan dalam pembangunan masjid ini dan partisipasi dari masyarakat dapat terus berjalan, dan semoga para Siswa dan para pengasuh SPN Bukit Kaba mudah mudahan mendapat ganjaran yang setimpal di mata allah SWT nantinya, dengan niat baik mereka membantu dalam pelaksanaan pembangunan gedung Masjid ini”, Tutupnya saat ditemui Tim Media Center. (Rama)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *