10 Peserta Lolos Tes SKD Dari 277 Peserta

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Sebagaimana pelaksanaan seleksi CPNS yang dilaksanakan di Kota Bengkulu yang pesertanya banyak tak lulus passing grade. Pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Rejang Lebong juga mengalami hal yang serupa.

Dihari pertama seleksi CPNS di IAIN Curup, banyak yang tidak lolos passing grade. Bahkan jumlah yang lulus passing grade tidak mencapai 10 persen dari total peserta setiap sesinya.

Berdasarkan pantauan Media Center hingga sesi ketiga pelaksaan CPNS dari total peserta yang mengikuti seleksi yaitu 277 peserta yang lolos passing grade hanya sebanyak 10 orang, dengan rincian enam orang di sesi pertama, kemudian tiga orang disesi kedua dan satu orang di sesi ketiga.

“Memang banyak peserta kita yang tidak lolos dalam passing grade,” sampai Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM saat memantau langsung pelaksanaan seleksi CPNS di IAIN Curup, Senin (5/10) siang kemarin.

Sekda berharap untuk mengisi formasi CPNS tersebut tidak hanya berdasarkan passing grade. Namun menurutnya untuk mengisi kekosongan kuota nanti bisa dilakukan perangkingan dengan melihat peserta yang nilainya mendekati passing grade.

”Kita berharap nanti untuk mengisi formasi bisa menggunakan yang tak lolos passing grade dengan sistem rangking,” harap Sekda.

Sekda juga mengungkapkan, sebagian besar yang lulus passing grade adalah mereka yang baru lulus dari kuliah. “Hal tersebut dikarenakan ingatan mereka akan disiplin ilmu yang mereka miliki masih sangat kuat dibandingkan mereka yang sudah lulus beberapa tahun lalu,” ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan adanya peserta yang tak hadir. Sekda mengku hingga sesi tiga pelaksanaan CPNS dihari pertama kemarin ada tiga pendaftar yang tidak hadir. Mereka yang tidak hadir tersebut seharusnya ikut dalam sesi pertama.

”Untuk yang tidak hadir sejauh ini ada 3 orang dari sesi satu, dengan tidak hadir tersebut maka ketiganya sudah dipastikan tak lulus,” tegas Sekda.

Untuk diketahui dalam seleksi CPNS tahun 2018 ini, panitia seleksi akan memberikan 100 soal kepada para peserta. Soal tersebut terbagi dalam tiga kategori yitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan nilai passing grade minimal 75, kemudian Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan passing grade minimal 80 yang terakhir Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan passing grade minimal 143. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *